Catatan penting sebelum Anda memulai ujian:

  • Ini adalah ujian berbatas waktu, dan timer dimulai setelah menekan tombol 'LUNCURKAN'.
  • Jika Anda gagal dalam ujian, atau keluar lebih awal, Anda harus menunggu 24 jam sebelum dapat mengulanginya.
  • Anda hanya diizinkan mengikuti ujian maksimal 4 kali.

Baca petunjuk berikut dengan saksama sebelum memulai:

  1. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil dan andal sebelum memulai ujian.
  2. Anda akan memiliki waktu 5 jam untuk menyelesaikan ujian, dan timer akan dimulai saat Anda mengklik tombol “LUNCURKAN”. Perlu diketahui:
    • Setelah memulai ujian, Anda tidak akan dapat menjeda atau memulai ulang ujian.
    • Jika Anda mengklik “X” di kiri atas jendela ujian, Anda akan ditanya apakah Anda ingin “Terus Melanjutkan” atau “Keluar”. Jika Anda mengklik “Keluar”, Anda akan otomatis gagal dalam ujian.
    • Jika Anda tidak sengaja menutup jendela browser sebelum mengirimkan ujian, Anda dapat kembali ke halaman ini dan melanjutkan mengikuti ujian dengan mengklik “Lanjutkan”. Timer tidak akan berhenti jika ini terjadi, jadi pastikan Anda melanjutkan ujian dengan cepat agar selesai tepat waktu.
  3. Ujian ini terdiri dari 60-70 pertanyaan berbasis pengetahuan yang menilai pemahaman Anda tentang praktik terbaik dan faktor kesuksesan Google Play Store. Pertanyaan selaras dengan konten yang dibahas dalam kursus sertifikat Listingan Google Play Store ini. Jawab pertanyaan tersebut sebaik mungkin.
  4. Setelah Anda menjawab semua pertanyaan, periksa pekerjaan Anda, dan klik tombol “KIRIM” di akhir ujian. Jika Anda tidak mengklik “KIRIM”, pekerjaan Anda akan otomatis terkirim jika batas waktu 5 jam telah habis.
  5. Setelah mengirimkan ujian, Anda akan langsung menerima konfirmasi “Lulus” atau “Gagal”. Jika Anda lulus, sertifikat Anda akan dikirimkan kepada Anda melalui email. Jika gagal, Anda dapat mengikuti ulang ujian dalam 24 jam.

Jika Anda sudah siap, tekan 'LUNCURKAN' untuk memulai ujian berbatas waktu.

Jika ada pertanyaan, silakan ajukan kepada tim dukungan sertifikasi Listingan Google Play Store.